Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Koramil 09/Batauga Terus Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kepada Warga

Babinsa Koramil 09/Batauga, Kodim 1413/Buton Serka Jaudin Madi melaksanakan Komsos dgn warga An Wa Anita  bersama rekan lainya di masa pandemi Covid-19 di Lingkungan Pasar Timur,  Jl. Gajahmada, Kel. Lakambau, Kec. Batauga, Kab. Buton Selatan, Kamis (29/10/2020).

Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran covid-19 tersebut.

Babinsa Serka Jaudin juga mengatakan bahwa Komsos yang dilakukannya ini merupakan tugas anjangsana pada setiap harinya diwilayah binaan untuk mengetahui perkembangan kondisi dan situasi wilayah.”Selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dan masyarakat,” kata Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Jaudin menyampaikan pemberlakuan New Normal setiap orang harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, yakni dengan selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak dan selalu pakai masker bila keluar dari rumah.

About kodim1413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.