Utamakan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 08/Tomia melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dan Himbauan Kepada Masyarakat Tentang Covid-19

Dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 08/Tomia, Kodim 1413/Buton Koptu Dafiluddin melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di wilayah binaan bertempat di halaman rumah Bapak Syahrul Razaq ST. (37 thn) pekerjaan PNS di Lingkungan Sambakati, Kel. Patipelong, Kec. Tomia Timur. Kab. Wakatobi, Rabu (28/10/2020).

Babinsa Koptu Dafiluddin menjelaskan, bahwa kegiatan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu, komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Dalam komsos ini, Babinsa memberitahukan kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19. Dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer,” ujar Koptu Dafiludin.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisipilnan protokol kesehatan. Ia menilai, disipiln protokol kesehatan tidak akan terlaksana maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat.

About kodim1413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.