Babinsa Koramil 03/Kapontori melaksanakan Komunikasi Sosial Tentang Pencegahan Penularan Covid-19

Babinsa Koramil 03/Kapontori, Kodim 1413/Buton Serda Khasriah Virisi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) silaturahmi didepan rumahnya Ibu Hasna di Kel. Wakangka, Kac. Kapontori, Kab. Buton, Kamis (24/09/2020).

kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

Tujuan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.

Babinsa juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dengan berkembangnya Virus Corona supaya selalu memperhatikan protokol kesehatan, mematuhi kebijakan Pemerintah keluar rumah selalu memakai masker terutama saat bepergian, banyak cuci tangan, dan jauhi kerumunan.

Sementara Komandan Koramil 03/Kapontori, Lettu Inf Arifin menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong di masyarakat binaannya. Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya Danramil.

About kodim1413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.