Penerapan New Normal, Babinsa Koramil 08/Tomia Tegakkan Disiplin dan Menerapkan Protokol Kesehatan di Pasar

Dalam Upaya Penegakan Disiplin dipasar, Babinsa Koramil-08/Tomia, Kodim 1413/Buton Sertu R Joko Purnomo melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan masker dan pemantauan adaptasi kebiasaan baru terhadap masyarakat yang beraktivitas di pasar Usuku Kec. Tomia Timur, Kab. Wakatobi, Rabu (23/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa di pasar adalah Himbauan kepada pengguna jalan dan pengunjung pasar, pedagang dan terminal terus dilakukan, mengingat tingkat kesadaran masyarakat yang  masih kurang, sehingga kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sertu Joko Purnomo mengatakan, “Saya selaku Babinsa tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Usuku selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib, wajib menggunakan masker saat beraktivitas dan mencuci tangan dengan air bersih, sabun/hand sanitizer, karena masih ada yang tidak disiplin”.

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diperintahkan untuk mencari atau membeli masker setelah itu baru bisa kembali melanjutkan kegiatannya,” tegasnya.

Setidaknya kami telah mendisiplin kan masyarakat agar terus disiplin menjaga jarak aman untuk mencegah dan mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19”,Pungkas

About kodim1413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.