Cegah Covid-19, Dandim 1413/Buton Bersama Forkopimda Buton Bagi Masker Dukung New Normal

Guna mensosialisasikan pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 (TNBP-AC) diwilayah Kabupaten Buton Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan SE, M.I.Pol, M.Han di dampingi Danramil 02/Pasarwajo Kapten Inf Bahari, bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buton masuk pasar  Sabho dan pasar Kaloko bagikan masker, Vitamin dan Sanitaizer kepada warga pengunjung dan pedagang, Jumat (11/09/2020).

Dari hasil pemantauan di Pasar Sabho dan pasar Kaloko , masih ditemukannya pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Oleh itu Dandim 1413/Buton turun langsung ke pasar membagikan 1.500 masker, Vitamin dan Sanitaizer kepada warga pengunjung, pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker dan kami beri pemahaman dan himbauan”, kata Dandim.

Selain membagikan masker, Vitamin dan Sanitaizer petugas kesehatan juga memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan masa Transisi New Normal, supaya para pedagang dan masyarakat yang hadir di Pasar Sabho dan pasar Kaloko, untuk memperhatikan kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tidak bergerombol (mengatur jarak).

Kita juga memerintahkan jajaran (babinsa) untuk terus giat dalam melakukan himbauan kepada masyarakat, dengan mendatangi pusat-pusat keramaian, seperti pasar, tempat wisata untuk mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap berkatifitas diluar rumah,jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun,”tambah Dandim”

About kodim1413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.