Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 02/Pasarwajo Penegakan Disiplin Kepada Pedagang Pengunjung Pasar Sesuai Protkol Kesehatan

Mencegah lebih baik dari mewabahnya Virus Corona, Babinsa Koramil 02/Pasarwajo, Kodim 1413/Buton Sertu La Ale melaksanakan pengamanan Posko Covid-19 dan penegakan disipilin protokol kesehatan di Pasar Tradisional Sabho, Kel. Saragi, Kec. Pasarwajo, Kab. Buton, Selasa (08/09/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa untuk mengingatkan masyarakat memberikan himbauan memngedepankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang diterapkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilayah Pasarwajo.

Ramainya masyarakat yang datang ke pasar-pasar tradisional untuk mencari dan membeli kebutuhan hidup sehari-hari, sangat berpotensi untuk terjadinya penyebaran Covid-19, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya penataan dan penertiban aktivitas Masyarakat di Pasar sesuai pedoman Covid – 19.

Tujuan adanya Babinsa, agar pedagang pengunjung pasar Sabho sadar akan ada kedisiplinan, mematuhi aturan serta kehadiran Babinsa diwilayahnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lapangan semata-mata untuk membantu kesulitan masyarakat dan mencegah meluasnya Covid-19, ujarnya.

Komandan Koramil Kapten Inf Bahari juga menekankan kepada Babinsa agar memelihara, menjaga dan meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder, serta tetap semangat dalam bertugas dan mengimbau masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, selalu menggunakan masker dan jika tidak mendesak agar tetap diam di rumah, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, demi keamanan dan keselamatan diri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya. kata Danramil.

About kodim1413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.