Peduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Koramil 13/Lasalimu Melaksanakan Pemantauan dan Bagi Masker di Pasar

Mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 13/Lasalimu Serda Sarifuddin melaksanakan pembagian masker  kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional desa gunung jaya sekaligus memantau aktifitas kegiatan dipasar terkait pengendalian penyebaran wabah covid 19 di pasar tradisional Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sabtu (08/08/2020).

Kegiatan Babinsa Serda Sarifuddin dalam rangka mengecek secara langsung penerapan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-18 di pasar tradisional Desa Gunung Jaya.  Dari hasil pantauan pengunjung pasar sebagian besar sudah mengenakan masker namun masih belum menerapkan phsycal distancing atau jaga jarak.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) menghimbau kepada pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli agar mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan lakukan lakukan aktifitas pasar sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Bagi pembeli setelah selesai belanja agar segera pulang ke rumah. Bagi Pengelola pasar agar menyediakan tempat cuci tangan, apalagi dengan akan diberlakukannya new normal, ujar Babinsa.

Danramil 13/Lasalimu Kapten Inf  La Bondo mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak oleh karena itu para Babinsa jajaran Koramil yang memiliki Pasar, agar turun ke pasar untuk lakukan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dan menghimbau masyarakat tentang waspada virus corona.

“Semua warga masyarakat yang berbelanja wajib pakai masker. Apabila sudah selesai berbelanja, warga agar langsung kembali ke rumah masing-masing. Jangan lupa ikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 dan mematuhi anjuran dari Pemerintah,” harap Danramil.

About kodim1413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.