Upaya Mendapat Hasil Yang Maksimal ,Babinsa Koramil 12/Poleang Melaksanakan Pemantauan Pembibitan Padi Sistim Tabela

Upaya pendampingan dan pemantauan yang dilakuakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Poleang, Kodim 1413/Buton Serda Sarjiman melaksanakan pemantauan bibit padi sawah dengan sistim tabela dgn luas lahan 2 hektar umur tanaman padi sudah 14 hari di Desa Pusuea, Kec. Poleang utara, Kab. Bombana, Kamis (06/08/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam pemantauan terutama pada budidaya padi varietas yang unggul tahan terhadap hama dan penyakit, jika tanaman yang di tanam terserang penyakit biasanya di lakukan penyulaman, sangat di butuhkan guna untuk mencapai hasil yang optimal.

 

Tujuana Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka pemantauan dengan upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

Babinsa juga menjelaskan program ketahanan pangan di Kecamatan Poleang Utara salah satunya adalah Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah.

Dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen,” ucap Babinsa.

Program pemerintah tersebut mengenai ketahanan pangan mulai dari penentuan turun sawah, pengolahan lahan, perawatan bahkan sampai dengan penyaluran hasil panen nantinya,” tutupnya.

About kodim1413

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 11/Sampolawa Melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan Dalam Mendisiplinkan Penggunaan Masker

Guna meningkatkan kedisiplinan warga dalam menggunakan masker, Babinsa Koramil -11/ Sampolawa, Kodim 1413/Buton Serda Ardiyanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.