Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Mawasangka Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Pemuda

Untuk memperkokoh tali persatuan dan jalinan silaturrahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 04/Mawasangka, Kodim 1413/Buton Koptu Supardin melaksanakan komsos  Bersama Tokoh Pemuda yang sedang melaksanakan kegiatan pembuatan batako An. Saudara Mukmin (21 thn), saudara Rasdin (17 thn) dan saudara Alimin (19 thn) di Desa Oengkolaki, Kec. Mawasangka Kab. Buton Tengah, Minggu (02/08/2020).

Kegiatan komunikasi sosial dilakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka untuk memperkokoh tali persatuan dan jalinan silaturrahmi dengan warga binaan guna memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk mendukung tugas pokok satuan,”tandasnya.

Lebih lanjut, Babinsa meminta agar seluruh warga tetap tenang dan waspada, terkait adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19). Selalu ikuti semua arahan dan kebijakan pemerintah, agar terhindar dari Virus Covid-19. Terapkan Social Distancing dan Physical Distancing atau menjaga jarak aman. Tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, juga selalu memakai masker saat melakukan pekerjaa atau bepergian,”pungkasnya.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19, seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam membina wilayah teritorialnya. “Dalam memberikan rasa aman, tidak ada rasa was-was serta tenggang rasa harus selalu ada dan terjaga dalam kehidupan warga masyarakat binaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 04/Mawasangka Lettu Inf Syafarudin Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Oleh karena itu pihaknya meminta para Babinsa yang ada di Koramil 04/Mawasangka, untuk selalu mengadakan kegiatan komsos bersama warganya. “Dengan adanya komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat, sehingga menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” singkatnya.

About kodim1413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.