Dalam Rangka Memutus Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 09/Batauga Melaksanakan Pengamanan Posko Gugus Tugas Dalan Penerapan New Normal

Dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 09/Batauga, Kodim 1413/Buton Sertu Saiful dan Serda Bahrum melaksanakan Pengamanan Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19, dalam penerapan New Normal di Desa Lawela, Kec. Batauga, Kab. Buton Selatan, Sabtu (01/08/2020).

Setiap orang yang masuk di wilayah Kab. Buton Selatan dilakukan pengukuran suhu tubuh, apabila ditemukan suhu tubuh diatas suhu normal maka akan di rapied tes. Apabila ada warga Buton Selatan yang datang dari perantauan akan dilakukan pendataan, pemeriksaan kesehatan dan pemantauan sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Selain memantau dan mendata Babinsa Sertu Saiful bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Tim lainnya melakukan penyemprotan desinfektan secara massal dan pengecekan  suhu tubuh terhadap orang maupun warga masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Buton Selatan sertamemberikan Himbauan kepada masyarakat agar memakai masker dan menjaga jarak utk memutus Rantai Copid 19.

Babinsa Sertu Saiful akan terus melakukan pengawasan untuk mencegah penyebaran masuknya Covid-19 dari luar. “Dihimbau kepada masyarakat yang sudah di cek suhu tubuhnya agar menghindari keramaian dan berkumpul kumpul, laksanakan pola makan yang sehat, jangan berolahraga berlebihan, mengkonsumsi vitamin untuk kekebalan tubuh, cuci tangan setiap keluar dan masuk rumah serta tetap menggunakan masker dan yang tak kalah pentingnya yakni selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” ujarnya.

About kodim1413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.