Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 09/Batauga Melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan di Pasar

Rasa peduli dengan kesehatan masyarakat ditunjukan oleh Babinsa Koramil 09/Batauga Kodim 1413/Buton Serda Kaimudin sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, melaksanakan Pam dan Sosialisasi New Normal di pasar rakyat Tradisional Molona, Kec.  Siompu Barat. Kab. Buton Selatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Senin (13/07/2020).

Sosialisasi ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran dari Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Siompu Barat. Alhamdulillah, warga menyambut positif himbauan yang kita lakukan. Sehingga sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Cocid-19 yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Babinsa.

Komandan Koramil 09/Batauga Letnan Satu Inf Dahlan mengatakan, “Kegiatan sosialisasi dan Himbauan agar upaya yang dilakukan untuk dapat mencegah penularan Virus Corona (Covid-19),” ujarnya. “Kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Siompu Barat mari bersama-sama untuk mencegah penularan Covid-19 di sekitar kita, dengan cara mengikuti himbauan dan aturan yang disampaikan oleh Pemerintah,” tutur Danramil.

“Kita juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk mencegah Covid-19, seperti menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing), sering cuci tangan dengan sabun dan tidak berkumpul (social distancing),” tutupnya.

“Kita berharap dengan sosialisasi ini masyarakat menjadi paham dan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

About kodim1413

Check Also

Upaya Mendapat Hasil Yang Maksimal ,Babinsa Koramil 12/Poleang Melaksanakan Pemantauan Pembibitan Padi Sistim Tabela

Upaya pendampingan dan pemantauan yang dilakuakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Poleang, Kodim 1413/Buton Serda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.