Masa Tatanan Kehidupan Baru, Babinsa Koramil 13/Lasalimu Mengawasi dan Menghimbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Terapkan Protokol Kesehatan Pasar

Penerapan disiplin di pasar, Babinsa Koramil 13/Lasalimu Kodim 1413/Buton Serda Rustam melakasanakan pemantauan dan pengawasan aktifitas kegiatan Pasar Tradisional Ambuau Indah  terkait penerapan New Normal diwilayah Kab. Buton tepatnya di Pasar Tradisional Ambuau Indah, Jl. Sulawesi, Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sabtu (11/07/2020).

Menurut Babinsa Serda Rustam bahwa Pasar tradisional  Ambuau Indah merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang dari semua kalangan yang berpotensi terjadi penyebaran virus corona (Covid-19). Sehingga perlu terus mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Tetap jaga jarak (Phsycal Distancing) dan Meberikan masker kepada pengunjung yg tdk pakai masker.

Pengawasan  ini dilakukan bertujuan untuk menyadarkan dan mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di pasar demi mencegah penyebaran Covid-19. Supaya mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera ditangani dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” Pungkasnya.

Saat mengawasi, babinsa menghimbau masyarakat, pedagang dan pengunjung pasar agar selalu awas diri terhadap penularan Covid – 19. Kita lakukan himbauan protokol kesehatan agar mereka tidak berkerumun”, tuturnya.

 

About kodim1413

Check Also

Upaya Mendapat Hasil Yang Maksimal ,Babinsa Koramil 12/Poleang Melaksanakan Pemantauan Pembibitan Padi Sistim Tabela

Upaya pendampingan dan pemantauan yang dilakuakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Poleang, Kodim 1413/Buton Serda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.