Percepatan Penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 03/Kapontori Bersama Tim Gugus Tugas Melaksanakan Pemeriksaan Kepada Masyarakat Yang Melintas Jalur Umum

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 03/Kapontori Kodim 1413/Buton Serma Syaharudin dan Serda Khasriah Virisi melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan pendataan dan pemeriksaan suhu badan. Tepatnya di jalan Lintas Umum, Desa Todanga, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Selasa (07/07/2020).

Adapun personil Tim gabungan Pengamanan Posko terdiri dari TNI-Polri, BNPB, Tim Medis dari Puskesmas Kapontori serta beberapa aparat desa yang turut membantu dalam kelancaran pantau posko siaga covid-19.

Hingga saat ini pengamanan masih terus dilakukan bersama instansi lainnya yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Covid-19. Pihak keamanan masih terus bersiaga dengan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan kendaraan yang melintas di perbatasan Posko gugus tugas Desa Todanga menuju arah Pelabuhan Fery Labuan Kab. Buton Utara.

Selain melakukan pemantauan serta pengamanan terhadap masyarakat yang keluar masuk Kab. Buton, kami juga memberikan himbauan berupa wajib menggunakan masker, menjaga jarak 1-2 meter, serta mencuci tangan dengan sabun apabila menyentuh benda-benda sekitar, ini juga merupakan upaya kecil yang dapat kita lakukan mengingat semakin meluasnya penyebaran covid-19. Jangan takut, jangan panik, mari atur Pola Hidup Bersih dan Sehat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Buton,” ucap Serma Syaharudin.

 

About kodim1413

Check Also

Upaya Mendapat Hasil Yang Maksimal ,Babinsa Koramil 12/Poleang Melaksanakan Pemantauan Pembibitan Padi Sistim Tabela

Upaya pendampingan dan pemantauan yang dilakuakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Poleang, Kodim 1413/Buton Serda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.