Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 09/Batauga Bersama Tim Gugus Tugas Perketat Penjagaan Perbatasan Jalur Umum

Tugas utama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19  Babinasa Koramil 09/Batauga Kodim 1413/Buton, Serda La Ode Syahrul dan Serda Baharudin bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 di Desa Lawela, Kecamatan Batauga, Kab. Buton Selatan  melaksanakan penjagaan dan pemantauan jalur umum perbatasan Buton Selatan, Minggu (05/07/2020).

Turut hadir dalam melaksanakan tugas jaga Posko Pengendalian Covid-19 Kab. Buton Selatan sebagai berikut, Personil TNI – Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD Kab. Busel, Dinas Kesehatan /Puskesmas Kab. Busel.

Sampai saat ini masih terus kita lakukan kegiatan pemeriksaan dan pendataan serta pemeriksaan warga yang menggunakan kendaraan umum maupun pribadi yang melintasi jalur umum perbatasan Busel. Serta pengecekan suhu badan kepada  warga yang masuk di wilayah Kab. Buton Selatan guna mengetahui apakah ada atau tidak gejala indikasi dari setiap pengendara,” ujar Babinsa.

Selain mendata dan memeriksa Babinsa atau personil Koramil 09/Batauga yang bertugas Tim Gugus Tugas Kecamatan Batauga serta Tim Lainnya, melakukan penyemprotan desinfektan secara massal dan pengecekan  suhu tubuh terhadap orang maupun warga masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Buton Selatan. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Pungkasnya.

“Tetap memakai masker apabila keluar rumah dan cuci tangan selesai melaksanakan aktivitas. Patuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Babinsa.

About kodim1413

Check Also

Upaya Mendapat Hasil Yang Maksimal ,Babinsa Koramil 12/Poleang Melaksanakan Pemantauan Pembibitan Padi Sistim Tabela

Upaya pendampingan dan pemantauan yang dilakuakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Poleang, Kodim 1413/Buton Serda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.