Upaya Pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 06/Rumbia Perketat Pintu Masuk Keluar Penjagaan

Babinsa Koramil 06/Rumbia Sertu Alikman melaksanakan pendampingan pengecekan suhu badan penumpang Kapal yang baru tiba dan berangkat untuk memutus mata rantai  Penyebaran Virus Corona (Covid-19) bertempat di  pelabuhan Rakyat  Kasipute, Kec. Rumbia, Kab. Bombana. Rabu (01/07/2020).

Turut hadir Babinsa, aparat kepolisian, dinas perhubungan, dinas kesehatan melaksanakan pemeriksaan, sosialisasi dan pencegahan wabah covid -19. Kepada penumpang yang baru tiba dengan suhu badan Rata2 : 36,5. Untuk mengantisipasi adanya Virus Covid–19 di masyarakat, kami bersama intansi lain melaksanakan pengecekan para penumpang yang datang maupun bepergian dari luar kota di Pelabuhan Rakyat Kasipute,” ungkapnya.

Danramil Kapten Inf Bambang mengatakan , Babinsa merupakan ujung tombak TNI–AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat. ujarnya.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat yang turun dari kapal maupun yang mau naik agar supaya membawa surat ijin jalan dari kepala desa/lurah dan surat keterangan berbadan sehat serta membawa identitas diri seperti ktp,dll apabila PNS di ikut sertakan surat ijin dari pimpinan/atasan dari instansi masing masing.

Menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila keluar rumah wajib menggunakan masker dan membiasakan mencuci tangan Dengan sabun antiseptik, jaga jarak dan tidak pergi di tempat keramaian.

About kodim1413

Check Also

Upaya Mendapat Hasil Yang Maksimal ,Babinsa Koramil 12/Poleang Melaksanakan Pemantauan Pembibitan Padi Sistim Tabela

Upaya pendampingan dan pemantauan yang dilakuakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Poleang, Kodim 1413/Buton Serda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.